Perbedaan Shimano Shadow RD, dibandingkan Shimano non Shadow

gowes. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 03 Mei 2011



Produk  Rear Derailleur / RD Shimano Shadow, baik model Shimano Deore, SLX, XT dan XTR Shadow serta produk Saint Shadow memiliki tambahan model yaitu tipe Shadow. Apa fungsi dan perbedaan Shimano Shadow dengan RD biasa.

Groupset produk Shimano Shadow Rear Derailleur atau pemindah gigi yang baru memiliki perbaikan cukup penting. Shimano memperbaiki rancangan RD Shadow bagi model Shimano XT dan Shimano XTR yang keluar pada tahun 2007 dan 2008. Menyusul tipe Saint Shadow, SLX dan terakhir tipe Deore.Banyak penguna MTB mengeluhkan bagian Rear Derailleur Shimano terkadang menimbulkan bunyi. Salah penyebab timbulnya bunyi terjadi pada bagian RD sepeda akan terdengar seperti benturan. Misalnya ketika melewati batang pohon besar atau batu besar, dan sepeda melakukan drop off.

Bisa dilihat contoh dibawah ini, setidaknya ada 4 model RD di seri groupset Shimano XT
Model Shimano RD-M770, RD-M771, RD-M772 dan RD-M773


Dari ke 4 model, tipe terbaru adalah RD-M772 dan RD-M773. Pada keterangan disebut dengan huruf besar SHADOW. Dari rancangannya memang berbeda, tipe lama memiliki disain tabung kecil diatas bagian RD, sedangkan tipe Shadow menghilangkan

bagian tabung engsel pada RD Shadow.

0 komentar:

Posting Komentar

visitor

widget
free counters

Follow Us

Pengikut